[download] PROGRAM DATA BASE BIMBINGAN KONSELING


Pertama, saya sampaikan terimakasih kepada Pak ANDORI dari Pemalang yang secara bebas membagikan PROGRAM DATA BASE BIMBINGAN DAN KONSELING ini, menurut beliau semua ini dimaksudkan demi meningkatkan profesionalisme konselor khususnya dibidang penggunaan IT.
Kedua, kepada mas Eko Susanto yang telah memodifikasi Program data base Bimbingan dan konseling ini dan meng-uploadnya di blog Bimbingan dan Konseling.

Data base ini berisi :

  1. data sekolah
  2. data pribadi siswa
  3. data kunjungan rumah
  4. data IQ siswa
  5. data undangan siswa
  6. datakonsultasi siswa
  7. laporan data pribadi siswa
  8. kunjungan rumah
  9. kartu undangan
  10. cetak laporan data pribadi
  11. undangan konsultasi.

Silakan rekan-rekan yang berminat silakan unduh di link, ini! dan tutorial penggunaannya disini atau dihalaman download blog ini. GRATISSS!!!

30 Tanggapan

  1. assalamualaikum mas,salam kenal mas,q pengikut blog mas yang br nee,sekedar mau tanya aj nee,untuk software database konseling ini gratis g mas? biasanya disitus2 sebelah sftware ini di perdagangkan,trus q cm menyayangkan aj,ilmu ko di komersilkan,klo orang niat bg2 ilmu y harus ikhlas.malsih atas smua file yng mas upload,sedikit banyak q jd terbantu,coz q lg sbk2nya cari yang kya ginian,q mahasiswa jember semester 5.sukses selalu buat mas.

    • Wa alaikum salam. terikasih dan salam kenal juga buat mas ervin, untuk databae ini bener gratis silakan unduh dan dicoba, kalau ada kendala silakan unduh sekalian tutorialnya. Untuk softwere yang dikomersilkan wah saya tidak punya kompetensi menjawabnya, tetapi ada pendapat yang mengatakan itu sebagai bentuk apresiasi dari sebuah karya cipta.

  2. trimas kasih atas ilmu yaang diberikan semoga bermanfaaat bagi kami. semoga Allah memberikan pahala yang setimpal atas jerih payah bapak

  3. mungkin masih perlu tambahan pada data base bimbingan konseling yaitu data undangan orang tua siswa

  4. Kabar gembira buat kita-kita guru bk, sungguh persembahan yg berharga, andai yang punya AUM juga bisa berbuat seperti ini, tentu BK akan semakin bergengsi.Terimakasih buat Pak Andori, Mas Eko, dan waskitamandiri BK, semoga amal baik ini merupakan amal jariyah anda, amin

  5. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Mas Triyono yang luar biasa….
    Terus terang saya sangat gembira rekan-rekan Guru BK memiliki kemauan keras untuk meningkatkan profesionallismenya, sehingga tidak kalah dengan bidang profesi lain. Sebetulnya program data base siswa sudah saya perbaiki dan dibuat dalam bentuk yang sederhana dengan nama SimBK ( Sistim Informasi BK ). SimBK saya susun bekerjasama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta ( UTY ). Dengan SimBK, kita dengan mudah membuat surat-surat dan laporan konseling. Karena harus diinstallkan dalam komputer, mungkin perlu sedikit pelatihan. Untuk itu bagi yang membutuhkan bisa menghubungi UTY. Terima kasih, semoga dengan SimBK Guru BK lebih mudah dalam menjalankan tugasnya.
    Terima kasih
    Andori

    • Wa alaikumussalam Wr.Wb.
      terimakasih atas info nya bapak, secepatnya saya hub. bapak / UTY.

      • Yth, Rekan Guru BK ,
        Mungkin perlu saya luruskan informasi : bahwa Data Acces Pribadi Siswa bukan buatan saya tetapi ciptaan dari Bapak Drs.Langgeng dari Direktorat saat pelatihan BK Berbasis ICT di Cisarua.dan diberikan untuk disebarluaskan kepada guru BK. Sedangkan yang merupakan produk saya adalah : Aplikasi IKMS untuk penyusunan Program BK dan SimBK yang saya buat bekerjasama dengan UTY. Hal ini saya sampaikan agar kita semua menghormati hak cipta sesorang. Akhirnya saya berharap semoga kita semua termasuk orang yang mau menghargai karya cipta seseorang dengan menempatkan haknya tanpa mengkopi sembarangan.
        Andori

    • maaf, saya termasuk guru BK baru.
      kirannya saya sangat membutuhkan software BK. oleh karena itu, saya mohon bantuan bapak untuk berkenan memberikan saya software tersebut ke alamat email.
      terima kasih sebelumnya

    • maaf pak, saya Guru BK yg sekolahannya di desa,., untuk mendapatkan Prog2 itu bagaimana? saya baru memiliki program IKMS tetapi yang lainnya belum ada.,.,. mohon imfonya,.,.
      Email: yanuar_pn@counsellor.com
      No HP: 085226222253

  6. saya kemarin sudah lihat produk simBK nya pak Andori dari kakak tingkat saya yang sudah jadi guru BK. mhon maaf apakah itu freeware atau gratis….?

  7. Sayang sekali SimBK sudah dapat di download tapi tidak dapat digunakan karena filenya dipasword.Semoga ada yang berbaik hati menyampaikan paswordnya.

  8. PA andori saya teman diklat anda dari SMA N 1 Banjarsari Ciamis… kamar saya di wisma nangka No 1…. salam kopasta ya pak sukses selalu

  9. trima kasih ya

  10. ass..pa kabar pa andori…..sy asep dari bekasi masih inget kan?bos,mo tanya,klo sim bk hanya bs dipake oleh 2 user ya?koq sy cb tambah user n konselornya gak bisa ya?Pa andori,temen dari bengkulu ada yang butuh IKMS u SMA,sy hub.i pa andori aja atau lewat MGBK sya,kan dah ada MOU dngan Paramitra…bgmn?mereka juga mau pelatihannya juga,bisa gak?and Alazhar bekasi juga butuh SIM BK…Mereka tanya harga and penerapannya…..salam Kapan main kerumah???ditunggu lho….

  11. trimakasih pak atas ilmunya… sangat membantu… trimakasih banyak sekali lagi

  12. asalamuallaikum, terimakasih pak ilmunya, sangat bermanfaat sekali…

  13. terima atas sofware kecilnya tp sangat besar manfaatnya

  14. assalamu alaikum, terima kasih atas program database BK nya pak saya sudah buka tapi saya kurang jelas gimana cara menginfut data untuk kartu undangan dgn undagan konsultasinya pak mohon petunjuknya

  15. terima kasih sekali,..
    tak ada ilmu yang berkualitas selain SHARING,…
    thanks gan,..
    maju terus bimbingan konseling( jangan diperdagangkan apa yang bisa membuat BK maju?,…

  16. ass. slamat mlm ni bapak. ni saya haris suhendra pak mohon x bantuan bapak ni pak bagai mana kita bisa mendapakan bahan2 tntang BK pak…..trutama tntang program2 BK. satlat dll pak…klo boleh ni pak bantuannya kirim ke Imeil haris ya pak. aliharis907@yahoo.com

  17. Saya baru mau jadi guru BK, saya sangat berterima kasih atas softwarenya, saya akan belajar dan mencobanya. kalau nggak ngerti saya akan konta Bapak. terima kasih.
    syahrial dari Batam

  18. asalamu’alaikum wr.wb., bpk andori, sy mau tanya, Hasil input data pribadi siswa tidak muncul pada laporan data pribadi siswa, shg saya tidak bisa mencetak data tersebut. mhn solusinya supaya sy bisa mencetak. terima kasih. wasalam wr.wb.

  19. asalamu’alaikum wr.wb mas saya mau tanya kmrn saya sudah mengerjakan dan sudah muncul semuanya tp satlan satkunya gak bisa di cetak atau di pindah ke word sesuai dengan cara merger yg di buku panduannya trus bagamna solusinya pak

  20. assalaualikum pak, saya tertarik dengan data base ini tetapi kenapa tidak bisa di download pak alias reload? apa harus bayar atau bagaimana pak terimakasih

Tinggalkan komentar