My Self

I am OK

I am OK

Hallo, salam sejahtera untuk semua……

Nama saya Triyono, sehari-hari sebagai konselor sekolah di SMAN 1 BABADAN PONOROGO JAWA TIMUR  (per April 2014) Sebelumnya mengajar di SMP Negeri 2 Tegalombo Pacitan Jawa Timur. (Maret 2009 – April 2014). Saya bertempat tinggal di Ponorogo. Obsesi saya ingin bertukar pengalaman dan belajar banyak tentang Bimbingan dan Konseling khususnya dan pendidikan pada umumnya dengan siapa saja yang mempunyai perhatian tentang keberadaan dan optimalisasi peran BK di sekolah. Terimakasih kepada semua yang berkenan mampir di Blok ini. Komentar dan saran sangat kami nantikan. Mari kita didik generasi kita sebagai generasi yang cerdas, bijaksana dan mandiri.

Ciptakan BK yang memandirikan siswa!

Wassalam.

Best regards,

triyono
konselor

SMAN 1 BABADAAN
tel.:0352462533
tringupadi@yahoo,co,id
https://waskitamandiribk.wordpress.com

55 Tanggapan

  1. Terima kasih atas kunjungannya ke blog BKsmanci, klo bole saya mau minta info mengenai PTK, maksud sy alamat web yang bapak sebutkan di blog sy….
    Terima kasih

  2. maaf klo kurang nyaman di blog ini, bapak buka aja daftar isi di waskitamandiribk’s. wordpress.com trus cari topik: WORKSHOP PTK BK MGP KAB. PACITAN
    ada 4 proposal yang bisa di downloads, makasih, kasih komentar ya pak?

  3. Kunjungan balasan Pak…….
    Saya turut berbangga hati dengan hadirnya blog ini.
    Semoga dapat diikuti oleh para guru BK/konselor lainnya untuk memanfaatkan blog guna kepentingan pengembangan pengetahuan tentang BK, maupun pelayanan BK di tempat kerjanya masing-masing.
    OK, tetap semangat dan teruslah berkarya!

  4. mantap pak tri. blog kayak gini nggak sederhana pak. dah hebat. yang penting tetap nulis pak. ya saya temannya bu kun zakiyah. terima kasih dah mampir di blog saya ya. tetap kontak.

  5. mas tri

    bener2 patut dibanggakan
    semoga bermanfaat
    ini kunjungan balik

    Founder Konseling Center Indonesia
    http://konselingcenter.co.cc

    sukses

    • Yang saya tahu motivasi intrinsik itu yang paling bagus mas, tapi nggak tahu…. balasan mas eko melebihi motivasi intrinsikku… he3

  6. AKU SENANG HASIL KARYA ANDA PAK TRI, BENER-BENER BAGUS DAN HEBAT, SEMOGA MATERINYA TERUS BERKEMBANG.

  7. Makasih kunjungannya ke blog fitri. wah salut belajar banyak ni ma pak tri…..mhn info2nya kalau da yg baru….sukses pak

  8. Salam Blogger,
    Terima kasih sudah berkunjung dan menukar link.
    Link saudara sudah saya tambahkan dalam database nusantaraku.
    Sukses selalu Pak.

  9. salam kenal pak dan saya minta maaf ikut baca dan mengamalkan ilmu dari njenengan tanpa ijin.semoga menjadi ikatan jarak menjadi jalan untuk lebih dekat dalam menuntut ilmu untuk membantu orang lain.selamat ya pak TRI

    • salam kenal juga pak ahmad yani, senang menjalin silaturrahim dengan bapak. Bukankah nabi berpesan “sampaikan walau satu ayat”, saya mencobanya walau penuh keterbatasan. trims.

  10. Haloow salam kenal pak saya juga guru BK di SMP 1 Sluke di kab Rembang saya senang bisa berbagi ilmu dari blog anda…terima kasih y ….

  11. setuju pak!!!!
    saya sudah download beberapa materi untuk dinamika kelompok dari blog ini…dan siap dipraktekkan makacih…

  12. ok

  13. Blognya informative. Sesama guru SMP mari kita saling taut blog, Pak.
    Mohon izin, sekarang juga blog ini saya link.

  14. salam kenal juga dari bpk marjohan buat
    tringupadi@yahoo,co,id

    wassalam
    marjohan
    guru SMAN 3 Batusangkar
    marjohanusman@yahoo.com

    terimakasih Bpk Marjohan

  15. salam kenal Pak Tri luar biasa karyanya, Pak saya Mahasiswa BK 07 FKIP Unila, saat ini sedang PPL di slah satu skolah negeri.Nah saay punya obsesi kayak bapak, saya pengen bisa buat blog yang cimik kayak gini, saya pengen mempromosikan BK khususnya FKIP Unila lewat dunia maya bisa minta TIPSNYA gak PAK. maturnuwun.

    • salam kenal juga mas Wahid, sebenarnya blog ini sangat sederhana sekali, semua berawal dari keinginan untuk saling berbagi, silakan manfaatkan demi kemajuan BK tercinta. Selamat ber PPL moga cepat lulus dan berkiprah di dunia pembimbingan siswa. Untuk tips, di UNILA kan ada mas eko susanto, silakan konsultasi. trims.

  16. […] Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H. Saya haturkan kepada segenap kaum muslimin dan muslimat yang telah merayakannya. Mohon Maaf atas segala […]

  17. Senang bisa ngintip di blog anda.selamat berkarya. dan bisa menjadi inpirasi dan motivasi bagi saya.

  18. pak tri aku adik tingkat ppb ikip malang angkatan 92.salam kenal kembali,

  19. Bapak, saya berterima kasih sekali…menemukan blog ini memberi saya inspirasi untuk menjadi guru BK yang kreatif… ternyata bisa ya…

    matur sembah nuwun….

  20. @fyanti : sama-sama bu, guru BK senantiasa harus aktif dan dan kreatif menemukan masalah pada diri siswa. Saya ucapkan selamat mengabdi pada profesi.

    @Edi Purwanto: Salam kenal juga buat bapak, terimakasih berkenan mampir di blog ibi.

  21. Salam kenal pak ^_^

  22. pak tri punya petunjuk pelaksanaan BK terbaru tentang jam BK 24 jam.makasih

  23. Salam kenal pak. Tri. Materi-materi BK yang ada dibolg pak Tri ini sangat bermanfaat buat saya. Mohon izin ngunduh materi yang ada. Terima kasih banyak pak.

  24. […] | Guru Matematika, SMP N 1 Kalianget, Sumenep, Jatim. Sungkowo | Guru SMP N 1 Jati, Kudus, Jateng. Triyono | Guru BK SMP N 2 Tegalombo Pacitan, Jatim. Urip Kimia di Borneo | Guru Kimia MAN Pangkalan Bun […]

  25. ass..
    lam kenal..
    smangatttttttttttttttttttttttttttttttt

  26. salam asololey,,,,…
    Ichik ichik achem,,,

  27. ikut bergabung pak,,blognya bagus 🙂 salam bk sampit 🙂

  28. Assalamu’alaikum pa Tri, Salam kenal dari saya. Alhamdulillah saya sempatkan mampir liat2 Blog sampean. Blognya bagus dan bermanfaat bagi teman2 Konselor.

  29. Salam kenal Pak Tri…
    Dengan blog ini banyak orang mendapatkan ilmu…
    Smg Pak Tri mendapatkan pahala dr Allah SWT dr apa yg bpk berikan. Amin

  30. salam kenal………..SAYA PAK zumri,dari guru bk SMPN 5 salatiga saya akan bergabung blok ini….
    Apakah sudah ada silabus BK yang terbaru?

  31. saya sangat berkesan dengan bapak … banyak informasi yang dapat saya pelajari dan dikembangkan … kapan-kapan akan

  32. salam. . saya izin save nomor hape bapak!

  33. mohon maaf lahir n batin Mas Triiyono, ikut gabung n selalu update data ….

  34. Salam BK!
    Saya mohon ijin untuk menominasikan blog ini di ajang GURARU AWARD 2012.

  35. Jarang2 ada guru BK yang kreatif..
    Tetap menulis pak..Mudah2an bermanfaat bagi yang lain

  36. Mas, tri sudahkah!! panjenengan mengeluarkan kedigdayaann hasil dari bandung kemarin,? menurun ampeyan bgmn tanggapan buku BK yang sudah diterima tidak bagus ….. atau ……..

    • Pak Ade, ada-ada saja, Insya Alloh pak, ini saya “uji coba” kepada siswa yang minta konseling. Bukunya bagus pak, lebih bagus lagi layout dan cavernya dibuat yg lebih berwarna. Untuk isinya ini masih saya baca-baca dan sekali lagi hadiah bukunya, Tuhan yang membalas.

  37. Energi Super… Selamat berjuang untuk BK yang lebih oke.

  38. salam kenal pak tri.sy pak asep dari bekasi….semoga blog ini terus berkembang ya….dan para konselor seklah dapat terus terbantu dalam pelaksanaan tugasnya…tetap berkarya bos…..MANTAPPP!!!

  39. salam kenal pak tri, saya maria ulfa dari malang, trima kasihu untuk ilmu yg ada di blog ini, saya senang sekali menemukan blog anda, tetap semangat berkarya ya pak! dan terus berbagi… sukses buat pak tri

Tinggalkan komentar