GURU YANG GAPTEK


GURU YANG GAPTEK

(keluh kesahku)

Boleh dibilang blog ini aku buat dengan bondo nekat,  selain karena aku yang gagap teknologi komputer dan internet, akupun tidak mempunyai ketrampilan menulis. Apalagi kalau setiap aku membuka postingan artikel yang bagus-bagus, sering diperingatkan dengan tulisan dan gambar besar-besar. “KATAKAN TIDAK PADA COPY PASTE”.  Jadi ciut nyali  ini untuk copy paste, tapi kalau aku pandang materi atau artikel tersebut sangat penting untuk aku sebar luaskan, tentunya sumber dan nama penulisnya harus aku tulis.

Saya sangat teringat oleh pesan Bapak   Akhmad Sudrajat, begeni

………………………… Saran saya teruslah menulis sambil mengevaluasi dan merefleksi apa yang telah kita tulis, baik konten, tampilan dan lainnya.
Itulah yang saya lakukan selama menekuni blog ini, saya sendiri tidak pernah belajar tentang IT, namun akhirnya bisa juga ngeblog seperti sekarang ini

Itulah alasannya, mengapa sampai sekarang aku tetap nekat ngeblog. Lebih dari itu sebenarnya saya secara pribadi menginginkan data-data saya tentang administrasi BK dan lain-lain bisa saya simpan ditempat yang cukup aman –coba bayangkan kalau dititipkan di  Bank  harus membayar berapa kita? (kecuali kalau SK untuk pinjam uang he3) —  dan kalau apa yang ada pada kita kebetulan bisa di manfaatkan orang lain, kenapa tidak?

Gagap teknologi memang hambatan utama saya dalam belajar ngeblog. Contohnya hari ini, sebenarnya saya sedang upload administrasi bimbingan dan konseling, tetapi tidak tahu mengapa file exsel-nya gagal di upload, padahal saya sudah mengikuti perintah wordpress untuk menggunakan pengunggah dari peramban. Terus saya kepikiran mengapa filenya tidak saya convert saja ke file PDF? Tetapi saya tidak memiliki perangkat lunaknya, Microsoft Office saja masih 2003, kemudian saya temukan PDF CONVERTER yang fungsinya untuk Convert Word, Excel, PowerPoint, Images, Web Pages and other files to  PDF.

Karena sifatnya yang free…  jadi aku harus sabar dengan aturan-aturan yang membatasi penggunaannya. Misalnya setiap saya berhasil mengconvert satu file saya harus menunggu sekitar 30 puluh menit untuk mengconvert file berikutnya. Kalau tidak ingin menunggu, ya… beli!!!

Biar lambat yang penting berhasil dulu…. kalau ingin yang cepat, ya harus terus belajar

terimakasih.

2 Tanggapan

  1. Salam kenal juga, mari saling mengisi.Aku juga otodidak, modak kemauan dan berani malu dengan tampilan blog seadanya.Kiranya kita bisa sharing.

  2. he he pak saya juga gatek buanget …………sekarang belajar besok lupa mgk karena faktor usia ya.tapi lama-lama pasti bisa!

Tinggalkan Balasan

