POSTER BIMBINGAN


Tak terasa sudah sekian lama aku tidak update di blog waskitamandiribk ini. Hmm mungkin karena kesibukan atau …(lagi tidur kreatifitasku….) Dan kali ini aku ingin berbagi kepada teman-teman semua (moga berkenan ya,,) yaitu tentang contoh-contoh poster bimbingan yang saya buat.

Ada beberapa teman Guru BK yang mengeluh dengan belum adanya jam BK masuk kelas sehingga merasa kesulitan dalam menyampaikan materi layanan informasi. Sebenarnya ada banyak cara untuk menyampaikan materi layanan informasi, semua tergantung kreatifitas dari masing-masing guru BK di sekolah, ya salah satunya dengan menggunakan poster bimbingan ini.

Kebetulan juga aku ditunjuk sebagai wali kelas (guru bk sebagai wali kelas ck..ck..ckk) alasannya kekurangan jumlah guru untuk ditugaskan sebagai wali kelas. (ya gpp lah…sekalian aku pengin bereksperimen he..he..) Aku foto anak-anakku kelas 8e  aku buat poster khusus untuk kelas mereka!!!

Berikut ini adalah contoh-contoh  poster BK yang sudah saya buat.

Gambar
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar

Gambar

Gambar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

disiplin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semoga bermanfaat.

 

2 Tanggapan

  1. Oh, kreative betul ente mas, wali kelas itu lompatan besar ketemu anak!!, mas Ade (koordinator BK) dkk sdh bediskusi intensif dgn KS setelah jadwal tidak ada BK masuk kelas.Setelah kita beri masukan dgn argument rational, baru dia mantuk-2

  2. ya p ade, kebetulan untuk sekolah kami sudah ada jam BK masuk kelas, hanya beberapa sekolah di Pacitan (untuk tk. SMP) blm ada jam masuk kelas.

Tinggalkan komentar