[Dowload] Tes “Who Am I” (Siapa Saya)


TES “WHO AM I” (SIAPA SAYA)

Tes “Who Am I” (Siapa saya) adalah termasuk jenis alat pengumpul data siswa dalam kategori non tes, digunakan untuk memahami siswa mengenal tentang gambaran diri sendiri. Dengan mengenal tentang gambaran diri sendiri . Diharapkan individu (siswa) mengetahui tingkat optimismenya, sikap diri dan tingkat kepercayaan terhadap dirinya sendiri. Kedepan diharapkan siswa memperoleh perilaku yang diharapkannya untuk perbaikan kualitas diri, optimalisasi dan aktualisasi diri sehingga memperoleh kebahagiaan/ kesejahteraan dalam pergaulan di rumah, sekolah dan masyarakat.

Dalam tes ini,  kepada siswa disuguhkan beberapa macam item pernyataan yang harus dijawabnya, yaitu dengan menandai butir-butir pernyataan mana yang termasuk cocok, agak cocok ataupun yang tidak cocok dengan dirinya.

Dalam analisis tes ini, masing-masing pilihan jawaban telah ditetapkan patokan/ diberi pembobotan yang berbeda.

Bagi Bapak/Ibu yang berkenan untuk mempraktikkannya kepada anak didiknya, silakan unduh di halaman download atau klik tautan dibawah ini :

  1. Tes Who Am I
  2. Petunjuk analisa tes Who Am I

7 Tanggapan

  1. trims atas share ilmunya semoga bermanfaat buat aplikasi BK di Panti Asuhan

    terimakasih kembali, moga bermanfaat

  2. Langsung ke TKP and Download.
    Tq infonya, Pak.

    sama-sama p mursyid

  3. makasih ya pak saya udh download byk banget

  4. tolong saudara berikan saya contoh format tes who am i….trims

  5. saya ingin menggunakan di kelas SMA, tapi kesulitan untuk download Tes ” Who Am I”

    • silakan klik link yg berwarna biru, klau masih kesulitan kirimkan email, nanti saya kirim. Atau klo berminat buku quis bk (didalamnya juga ada tes who am I), silakan hub, di 08125905758. trims

Tinggalkan Balasan

