MEMBACA KARAKTER ORANG LEWAT TULISAN TANGAN


MEMBACA KARAKTER ORANG LEWAT TULISAN TANGAN

Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan ada ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan atau yang disebut dengan graphology. Ambil pulpenmu dan tuliskan sesuatu yang mana yah kira-kira karaktermu? Berikut penjelasan secara garis besarnya.

  • Tekanan

Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa kamu perhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas.

Tekanan yang kuat: Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan: Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

  • Ukuran

Tulisan besar, Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil, Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

  • Kemiringan

Miring ke kanan, Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri,  Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak Lurus, Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan perasaanya. Tidak suka diatur dan mempertimbangkan sesuatu lebih ke pikiran dari pada perasaan.

sumber: bergaul.com

18 Tanggapan

  1. Salam kenal ini merupakan kunjungan perdana saya. Hmm bagus mas. Salut ama artikelnya bisa memberi saya pengetahuan tentang sifat kepribadian seseorang lewat cara ia menulis.

  2. wah nih tulisannya unik juga tapi kalo kalo bisa juga tentang tulisan ketikan keyboard dong. hehehe

  3. Assalamu ‘alaikum mas

    Waahh artikel yg menarik… hebat juga tuhh.. hehe
    dan terima kasih mas udah mampir di BLog aku, dan klo bisa sering2 mampir yah mas.. hehehe…

    Salam kenal mas,
    Dedhy Kasamuddin

  4. nice post­čÖé

  5. tlg dong ksh tips biar mengajar bk lbh menark perhatian anak..

    mbak Isna, BK bukanlah bidang studi yang harus disampaikan sama halnya dengan penyampaian matapelajaran. Kalau BK masuk kelas itu hanyalah salah satu strategi/cara kita menyampaikan layanan informasi. Materi Layanan Informasi akan menarik minat siswa kalau terlebih dahulu siswa mengetahui manfaat atau hal positif apa yang dapat siswa peroleh setelah mengikuti pelayanan bimbingan.Jadi pandai-pandailah kita membangkitkan minat dan motivasi siswa! sekian dan terimakasih

  6. menambah wawasan saya sebagai konselor di sma terima kasih mas

  7. tolong dong beri tips yang jitu cara membangkitkan minat siswa ketika kita memberikan /menyampaikan layanan bimbingan dan konseling…

    • sebenarnya materi layanan BK (informasi) itu lebih fleksibel dibanding materi dlm. mata pelajaran. Pemberian materi layanan dengan meggunakan judul yang “aktual” dengan teknik bervariasi dalam bentuk layanan bimb. kelompok misalnya akan sangat menantang siswa untuk berpartisipasi dlm keg layanan. Kurangi teknik ceramah dan kurangi banyak memberi nasihat dan mendikte siswa, dan masih banyak variasi pemberian layanan lainnya. SEMANGAT!!!

  8. trimakasih, kr artikel ini dapat membantu aku… GOD bless

  9. mas trisaya udah 3 kali nulis tentang teknik penyampaian informasi BK dan dilombakan dan alhamdulillah masuk nominasidan juara harapan propinsi he he kalau kirim tulisan kemana mas,makasihsebelumnya

  10. tolong bagaimana membaca cii anak yang pandai / cerdas melalui anggauta/bentuk wajah aseseorang

  11. great post pak!!

  12. Artikelnya bagus, dapat memberi sedikit ispirasi tentang pengetahuan saya untuk mengetahui karakter seseorang lewat tulisan. trms.
    seperti yang di atas, bagaimana cara mengetahui ciri anak pintar/cerdas melalui wajah, dan juga lewat garis tangan.

  13. kelihatan pak tri lama tdk lihat-lihat komentar ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: