Malapraktik di dunia pendidikan


Ada komentar yang mengatakan, sekarang menjadi guru itu enak. Ya…  karena profesi guru sekarang sudah dikategorikan pekerjaan profesional -bukan tukang- sehingga kedepan semua guru harus punya sertifikat pendidik  yang berdampak meningkatnya penghasilan karena diberikan tunjangan profesional -sampai sekarangpun bagi saya masih jauh diawang-awang-  sehingga profesi guru sekarang mulai dilirik untuk dijadikannya “pekerjaan alternatif”.

Subhanalloh, coba kita bayangkan, bagaimana kualitas guru-guru Indonesia bisa dikatakan profesional! Kalau SPG/PGA dihapus, diganti dengan sekolah yang lebih tinggi (PGSD 2 tahun)  tetapi praktiknya hanya masuk Sabtu dan Minggu, (sekarang dilarang?) Inputnya dari siswa-siswa SLTA yang Drop Out  dan beralih ke kejar paket (ini juga syah lhooooo) dan disatu sisi IKIP Negeri dihapus, diganti dengan Universitas  -asumsisinya IKIP kurang laku dibanding Universitas (maaf ini bukan hasil penelitian)  tetapi didaerah banyak berdiri Lembaga Pendidikan Keguruan yang kualitasnya perlu diperdebatkan (he…he…).

Lebih dari itu, sadarkah kita: ternyata didunia pendidikan juga bisa terjadi mala praktek seperti halnya praktek didunia kedokteran. Untuk uraian lengkapnya mari kita baca tautan  dibawah ini:………………………………..

Malapraktik_Bisa_Terjadi_di_Dunia_Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: