HASIL DIKLAT BIMBINGAN KONSELING DI PARUNG BOGOR


[download] HASIL DIKLAT BIMBINGAN KONSELING DI PARUNG BOGOR

Berbahagia sekali beberapa hari yang lalu saya mendapatkan CD dari teman yang isinya berupa materi hasil diklat Bimbingan Konseling di Parung Bogor yang dilaksanakan kurang lebih 1o hari.

Untuk Bapak-bapak dan atau Ibu- Ibu Konselor Sekolah dan siapa saja yang menginginkan hasilnya dapat mengunduh di halaman download blog ini. Untuk itu saya mohon ijin kepada para peserta diklat yang materinya saya sebarluaskan, semata-mata bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman serta memudahkan para petugas bimbingan dan konseling di sekolah dan juga konselor , umumnya bagi mereka yang belum berkesempatan mengikuti diklat nasional untuk menyusun program dan perangkat BK lainnya di Sekolah.

Karena banyaknya materi dan tentunya harus saya kelompokkan ke beberapa macam kategori materi layanan, saya mohon maaf kalau materinya tidak saya uploads sekaligus, tetapi secara bertahap. Untuk itu mohon kesabarannya dan tentunya silakan sering-sering mengunjungi blog ini. he…he…he…

Untuk yang pertama, silakan di unduh Materi dan RPP Bimbingan Konseling yang terdiri dari:

  1. Bidang Bimbingan Pribadi
  2. Bidang Bimbingan Sosial
  3. Bidang Bimbingan Belajar
  4. Bidang Bimbingan Karir

yang kedua,

  1. Bimbingan Kelompok
  2. Konseling Individual
  3. Konseling Kelompok
  4. Alih Tangan Kasus (Referal)
  5. Layanan Mediasi
  6. Studi Kasus

Sekali lagi silakan kunjungi halaman Download, saran dan komentar selalu kami nantikan. Wassalam.

15 Tanggapan

  1. Ass…..saya apresiate sekali terhadap inisiatif yang anda lakukan….semoga anda tidak jenuh dengan upload….dan semakin banyak teman2 konselor memanfaatkan blog ini.
    SELAMAT

  2. terima kasih muatan hasil parungmu. anda pembimbing bijak .semoga terikuti pembimbing lain dan Semoga ABKIN tidak lebih tertinggal demi kemajuan dan kesuksesan Anak didik dan semua pemerhati Bimbingan Dan Konseling.

    • sama-sama mas, kita berharap lebih banyak lagi kepada khususnya teman-teman konselor dan umumnya kepada bapak dan ibu guru untuk memanfaatkan blog sbg. wahana berbagi. Selalu semangat!

  3. Makasi infonya n materinya. Kapan ya daerah saya bisa memajukan BK seperti ini….??? Salam BK

    • Wujud pelayanan BK di sekolah senantiasa akan berproses sesuai kebutuhan konseli dan tuntutan kemajuan jaman. Sikap peduli dan Kreatifitas Guru BK/ Konselor Sekolah akan sangat mewarnai bentuk dan teknis pelayanan Bk di sekolah tsb. Terimakasih, tetap semangat dan teruslah mengabdi dan berjuang untuk tunas bangsa!

  4. Saya sangat berterimakasih atas materi yg sudah di upload dan ijinkaan saya memanfaatkan. semoga dngan BK anak2 kita semakin berhasil.

    • Saya juga turut bersyukur kalau materi yang kami sajikan bermanfaat dan dapat dimanfaatkan demi anak didik kita. Selamat berjuang dan mengabdi demi kemandirian anak didik negeri tercinta. salam

  5. Mas Tri, ada sebagian materi sy Sedot…dot…dot…, sy Link situs ini, kita tukeran link ya..di konselorindonesia.blogspot.com

  6. Terima kasih,.. saya sudah mengupload materinya semoga ini bermanfaat untuk peserta didik kita,….

  7. tolong kirim contoh-contoh imstrumen BK Tingkat SMP. mulai dari program,silabus, atlan , evaluasi dan analisis, atas kirimanya sebulumnya kami ucapkan banyak terimakasih.

  8. Mohon kirim instrumen BK tingkat SMP

  9. kok gag bisa di download lagi ya???

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 931 pengikut lainnya.

